Daftar Peninggalan Sejarah Misterius yang Ada di Dunia!

Sejarah dunia sangat tua bahkan masih menyisakan berbagai tanda tanya yang besar bagi umat manusia. Bahka beberapa diantaranya sudah banyak diketahui secara publik. Tetapi masih banyak yang maih saat ini diselimuti oleh berbagai misteri yang ada. Peninggakan sejarah misterius juga akan berdiri, dikunjungi, bahkan masih menjadi teka teki dalam kehidupan ini.

Bahkan para arkeologi dan ahli sejarah hanya dapat menebak dan menduga tanpa dapat mengetahui ada apa yang sebenarnya terjadi. Hal ini menjadi sebuah peninggalan sejarah misterius yang dapat membingungkan peninggalan sejarah misteris yang hanya dapat emnghasilkan teori tanpa berujung fakta atau rahasia apa yang sebenarnya terjadi. Kali ini, kami akan mengenalkan kepada kalian peninggalan sejarah misterius yang ada di seluruh dunia dan wajib kalian ketahui. Penasaran? Simak daftr lengkapnya berikut di bawah ini.

Peninggalan Sejarah Misterius yang ada di Dunia!

1. Patung Moai

Daftar yang pertama ini merupakan sebuah benda kuno yang terdapat di pulau Paskah atau rapa Nui ataupun Isla de Pascua yang terdapat berbagai peninggalan sejarah misterius lain yang membingungkan. Beberapa orang juga telah menyebutkan patung ini dibangun oleh orang orang Rapanui yang dianggap sebagai masyarakat setempat yang dikenal sebagai jelmaan leluhur. Terdapat juga sebuah teori yang menyebutkan patung ini dibangun antara tahun 1250 Masehi hingga 1500 Masehi. Hanya saja ukuran masing masing patung dapat mencapai hingga 86 ton dan dihadiri berbagai pertanyaan mengenai bagaimana patung ini dibuat.

2. Stonehenge

Selanjutnya adalah sbeuah peninggalan sejarah misterius yang paling terkenal di antara lainnya yang telah disebut. Stonehenge ini merupakan sebuah deretan batu kuno yang berupa raksasa dan memiliki berat hingga ribuan ton yang telah disusun sedemikian rupa dengan berbagai formasi yang unik. Para ahli menyebutkan benda satu ini dibangun sekitar tahun 2500 sebelum masehi dan masih mengalami renovasi secara terus menerus selama 1400 tahun lamanya. Teori dan spekulasi telah berkembang di balik keberadaan Stonehenge yang benar-benar tahu secara fakta, cerita, bahkan tujuan daripada pembangunannya.

3. Georgia Guidestones

Peninggalan satu ini merupakan salah satu benda kuno peninggalan sejarah misterius yang berada di sebuah bukit kecil wilayah tandus Hartwell, Georgiam Amerika Serikat. Benda ini sendiri disebut sebagai struktur batu yang memiliki ketinggian sebesar 5 meter dan membiliki berat hingga sebesar 20 ton. Benda ini sendiri juga dianggap sebagai monumen petunjuk hari kiamat karena pada batu ini tertulis petunjuk deplapan bahasa terbesar yang ada di dunia. Bahkan keempat pilar ini berdiri dalam bentuk tambah (+) pda dinding tengah yang tertuliskan commandement yang ditulis dalam empat bahasa yang telah punah. Empat bahasa tersebut ialah bahasa Sansakerta, Cuneiform Babilonia, Yunani kuno, dan bahasa Mesir kuno (Hieroglyph).

4. Reruntuhan Yonaguni

Jepang juga memiliki peninggalan sejarah tyang cukup misterius dimana peninggalan ini berupa di dasar permukaan laut yang sangat alam dan telah diperkirakan bahwa benda ini berusia sekitar tahun 8.000 yang menganggap renruntuhan ini sebagai hasil fenomena alam yang katanya terdapat beberapa detail reruntuhan yang menunjukkan sebagai buatan para manusia.

Nah itu dia 4 daftar peninggalan sejarah yang hingga saat ini misterius karena keberadaannya. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat menambah wawasan serta pengetahuan kalian ya sobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *