5 Barang Antik Yang Paling Dicari Kolektor

5 Barang Antik Yang Paling Dicari Kolektor

5 Barang Antik Yang Paling Dicari Kolektor – Barang antik memang seringkali dijadikan sebagai dekorasi yang dapat mempercantik ruangan dengan sentuhan vintage. Namun selain dekorasi , banyak orang yang menjadikan barang antik sebagai barang koleksi.

Seperti yang kita tahu , harga dari barang antik terus melambung dari tahun ke tahun. Bahkan tidak sedikit para kolektor yang rela merogoh kocek dalam dalam untuk mendapatkan barang antik yang diinginkan. Ada yang berkisar ratusan ribu hingga miliaran rupiah.

Hal ini yang membaut semakin slot online terbaik 2021 banyak orang tertarik mengoleksinya agar bisa dijual kembali saat harganya mahal. Nah pada artikel kali ini kami akan memberitahu beberapa barang antik yang dapat dijual dengan harga yang tinggi. Yuk langsung saja kita simak informasinya berikut ini .

Uang Kuno

Setiap negara pasti akan selalu mengganti mata uangnya selama periode tertentu. Begitu juga Indonesia yang sering mengalami perubahan dari tahun ke tahun.

Dalam setiap edisi, uang kertas selalu hadir dengan warna dan desain yang berbeda. Hal itu membuat uang lama yang sudah tidak beredar menjadi barang antik yang menarik untuk dikoleksi.

Nilai sejarah yang terkandung dalam selembar mata uang kuno pasti sangat tinggi. Uang kertas kuno nominal Rp 5.000 tahun 1958 kini memiliki nilai jual yang tinggi karena nilai historis yang dimiliki. Uang ini kini dijual di Bukalapak dengan harga mulai Rp 2.000.000.

Dakon

Dakon merupakan permainan untuk anak-anak perempuan di masa lampau. Permainan ini biasanya dimainkan oleh dua anak perempuan layaknya permainan congklak.

Permainan dakon berbentuk papan panjang dengan beberapa cekungan lubang. Terdapat dua cekungan lubang besar di kedua sisinya. Awalnya biji dalkon terbuat dari biji sirsak.

Papan dakon lawas kini banyak diminati kolektor barang antik karena bentuknya yang unik. Terlebih lagi, kini tidak ada lagi papan dakon yang terbuat dari kayu. Jika kalian memiliki salah satunya di rumah , coba menjualnya di marketplace yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Guci

uang koin kuno

Guci memang sering diidentikkan dengan barang antik yang bernilai jual tinggi. Namun gucci yang paling banyak dicari oleh kolektor adalah guci yang berasal dari zaman dulu dan memiliki sejarah saja. Salah satunya seperti guci kecil yang berasal dari Dinasti Qing ini merupakan peninggalan Kaisar Qianlong.

Meski ukurannya sangat kecil , namun guci tersebut rupanya menjadi guci termahal di dunia. Guci yang sempat ditemukan di sebuah rumah sederhana di London ini dijual seharga 50 juta Euro atau sekitar Rp 612 miliar dalam sebuah lelang.

Pemutar Piringan Hitam

Pemutar piringan hitam bisa dibilang sebagai benda yang mewah di masa lampau. Tak heran jika hanya orang kaya saja yang memiliki barang ini di masa lalu.

Walaupun sudah jarang digunakan lagi , namun barang ini masih sering diburu oleh para kolektor barang antik saat ini. Meski kini sudah ada alat yang lebih modern, pemutar piringan hitam memiliki nilai historis dan seni tersendiri.

Jika kalian ke pasar barang antik, maka harganya akan cukup mahal, yakni mulai dari Rp1 juta hingga Rp10jutaan.

Replika Kendaraan

replika mobil klasik

Dan yang terakhir adalah replika atau miniatur kendaraan. Banyak para kolektor yang mencari barang antik ini bahkan hingga ke luar negeri sekalipun. Harganya pun bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *