4 Barang Antik Mahal yang Paling Dicari Kolektor

4 Barang Antik Mahal yang Paling Dicari Kolektor

Barang antik kerap dijadikan dekorasi rumah untuk mempercantik ruangan dengan sentuhan vintage.Selain dekorasi, barang antik juga kerap dikoleksi oleh sebagian orang.

4 Barang Antik Mahal yang Paling Dicari Kolektor

Uang Kuno

Uang kuno selalu menjadi barang antik yang bernilai jual tinggi dari tahun ke tahun. Sebab, setiap negara pasti akan selalu mengganti mata uangnya selama periode tertentu. Begitu juga dengan mata uang Indonesia mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Dalam setiap edisi, uang kertas selalu hadir dengan warna dan desain yang berbeda. Hal itu membuat uang lama yang sudah tidak beredar menjadi barang antik yang menarik untuk dikoleksi. Nilai sejarah yang terkandung dalam selembar mata uang kuno pasti sangat tinggi.

Guci Antik

Barang yang satu ini kerap diidentikkan dengan barang antik yang bernilai jual tinggi. Guci antik yang berasal dari zaman dahulu kerap dihargai dengan angka yang besar. Salah satunya adalah guci kecil yang berasal dari Dinasti Qing ini merupakan peninggalan Kaisar Qianlong. Meski bentuknya kecil, guci tersebut rupanya menjadi guci termahal di dunia lho. Ditemukan di sebuah rumah sederhana di London, guci setinggi 40 cm ini terjual seharga 50 juta Euro atau sekitar Rp 612 miliar dalam sebuah lelang.

Pemutar Piringan Hitam

Pemutar piringan hitam bisa dibilang sebagai benda yang mewah di masa lampau. Tak heran, kalau barang ini hanya dimiliki oleh segelintir orang kaya pada zamannya. Alat yang digunakan untuk mendengarkan musik ini masih terus diburu loh hingga sekarang. Meski kini alexis sudah ada alat yang lebih modern, pemutar piringan hitam memiliki nilai historis dan seni tersendiri. Tak ketinggalan, banyak pula yang kerap membeli pemutar piringan hitam bersama vinyl-nya. Jika kamu ke pasar barang antik, maka harganya akan cukup mahal,

Jam Dinding Kuno

Jam dinding kuno ini biasanya memiliki ukuran yang cukup besar dan diletakkan di area yang bisa dilihat banyak orang. Terdapat beragam material yang digunakan untuk jam dinding ini, mulai dari kayu, besi, hingga emas. Keberadaan jam dinding ini akan membuat rumahmu terkesan classy dan mewah.Selain itu suara unik dari jamnya pun beraneka ragam, mulai dari suara lonceng sampai suara menyerupai gong. Harga jam dinding kuno bisa mencapai angka puluhan miliar rupiah lho tergantung dari nilai sejarahnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.