3 Kapal Belanda Pada Masa Penjajahan di Indonesia


Belanda ialah salah satu negara yang telah menjajah Indonesia. Salah satu diantara peninggalan masa penjajahan ialah kapal / perahu. berikut adalah beberapa kapal / perahu terkenal yang pernah ada pada masa peninggalan penjajahan belanda yang dirangkum oleh https://www.1933Key.com

tiga kapal perang Belanda di perairan Indonesia membuat kaget tentang negara orange tersebut. Belanda menyebut ketiga kapal itu memiliki sejarah yang luar biasa. Yuk langsung aja kita kepoin sobat sbobet !

Ketiga kapal perang Belanda itu adalah Hr.Ms. De Ruyter, Hr.Ms. Java, dan Hr.Ms. Kortenaer, yang tenggelam pada Pertempuran Laut Jawa 1942. Ketiganya tenggelam saat menghadang invasi Jepang ke Pulau Jawa.

Dalam pertempuran itu, seluruh 1.174 prajurit Angkatan Laut Belanda meninggal, termasuk komandannya, Laksamana Muda Karel Doorman.

Laksamana Muda Karel Doorman kini diangkat sebagai pahlawan nasional, namanya diabadikan sebagai nama kapal dan menjadi nama jalan di berbagai kota di Belanda.

Menurut Kementerian Pertahanan Belanda alexis , dua sampai tiga hari bangkai kapal perang tersebut, yakni Hr.Ms. De Ruyter dan Hr.Ms. Java, hilang secara seluruhnya. Sedangkan kapal Hr.Ms. Kortenaer masih ada sisanya sebagian.

Kabinet Belanda, dilansir NRC, bahkan menyampaikan keprihatinannya dan menyebut penjamahan atas 3 bangkai kapal perang tersebut sebagai suatu pelanggaran hukum internasional.

Isu hilangnya kapal Belanda ini bahkan merebak menjelang kedatangannya Perdana Menteri Mark Rutte, yang kemudian akan kembali melakukan kunjungan resmi ke Indonesia pada pekan depan, dari tanggal 21 hingga 24 November 2016.

Rutte akan membawa delegasi besar sejumlah 110 orang dari kabinetnya, kalangan bisnis, dan perguruan

tinggi. Kunjungan serupa sebelumnya dilakukan Rutte pada November 2013.

Perdana Menteri Belanda Mark Rutte menyampaikan kekecewaannya. “Fakta bahwa kuburan perang dijarah saja sudah merupakan masalah yang sangat serius, dengan implikasi jauh terhadap para penyintas dan kita semua,” ujar Rutte kepada jurnalis di Den Haag, seperti dikutip dari VOA, Selasa, 22 November 2016. Rutte berkata bahwa pemindahan kuburan bawah laut dari hampir 1.000 marinir Belanda tentunya akan dibahas pada sebuah misi perdagangan pemerintah ke Indonesia minggu ini. “Bayangkan bahwa sebuah pemakaman perang akan dinodai dan dirusak, hal itu sungguh tidak dapat diterima,” ujarnya menambahkan.

buat para sobat http://fashionweeks.web.id/ disini siapa yang udah pernah naik kapal? jangan takut dan tetaplah waspada dimana pun kita berada dan stay safe for everyone

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.